BREAKING

Senin, 12 Desember 2011

Tim Nasyid Al Quds

Assalamu'alaiukum warahmatullahi wabarakaatuh...

Al ardhulana, wa qudsu lana, Allahu quwwatihi lana... (Al Quds).

Apakah teman-teman munsyid pernah mendengar lagu nasyid itu?? Nasyid perjuangan berbahasa Arab. Kalau teman-teman munsyid yang suka nasyid-nasyid lama tim nasyid ini salah satunya. Tim nasyid apakah itu?? Ya, namanya tim nasyid Al Quds.

Tim nasyid ini sudah muncul sejak tahun 1980-an, seiring dengan semangat Intifadha di Palestina. Makanya, lirik lagu yang disenandungkan Al Quds ini berisi lagu-lagu perjuangan serta mengenai kerinduan di bumi Al Quds. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada profil dari personil para munsyidnya, barangkali karena situasi dan kondisi pada saat itu dalam keadaan perang. Untuk menghindari teror dari pihak zionis, sehingga profil para personilnya dirahasiakan dan tempat rekaman lagu dirahasiakan. Kemunculan tim nasyid ini adalah awal cikal bakal tim nasyid di seluruh dunia.


Kalau fisik albumnya, hanya bergambar masjid As Sakhrah dan di atas gambar tersebut tertera judul "AL QUDS". Mungkin teman-teman munsyid bertanya-tanya jika melihatnya. Apakah itu nama tim nasyidnya kah?? Atau namanya judul albumnya?? Ataukah memang keduanya?? Sekitar tahun 1989, album tersebut masih dicari oleh para pecinta senandung nasyid perjuangan.

Sampai saat ini, lagu-lagu tim nasyid Al Quds ini ada 6 lagu. Yang paling terkenal "Al Ardhulana", kemudia ada "Marwan", "Abqiraroh", "Barudati", "La'ayunil Quds" dan "Lan Nabiy". Jika teman-teman munsyid ada yang mengetahui lagu lain dari tin nasyid Al Quds, bahkan profilnya boleh di share di sini. Semoga bermanfaat.

Wallahu'alam bishawwab....

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...

About ""

Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah bagi para munsyid, penggiat nasyid, produser Nasyid, distributor nasyid, pencinta nasyid, lembaga, institusi, dan media massa maupun masyarakat umum yang ingin mendukung Nasyid.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 ANN DKI JAKARTA
Design by FBTemplates | BTT